Sebagai kota mandiri terbesar di wilayah Makassar, Tallasa City tak henti-hentinya memberikan gebrakan baru. Dimulai dari properti, pusat bisnis, hingga komersial dapat Anda temukan di dalamnya.

Kali ini tenant baru akan segera meramaikan Tallasa City dalam rangka menambah pilihan lembaga pendidikan yang berkualitas. Sebelumnya, Universitas Binus diketahui sudah terlebih dahulu mengisi jajaran di dalamnya.

Seperti yang diketahui, Tallasa City merupakan sebuah kota mandiri yang berdiri di jantung ibu kota Makassar. Lokasinya sendiri sangat strategis sehingga dapat menjangkau beberapa tempat terkenal di kota ini.

Kali ini Singapore Intercultural School (SIS) akan segera hadir di kota Anging Mammiri yang tepatnya akan berdiri di kawasan Tallasa City. Pembangunannya sendiri diproyeksikan akan rampung pada tahun 2021 mendatang.  

Pada Senin, 4 November 2019 lalu, pengukuhan kerjasama bahkan telah dilakukan oleh kedua belah pihak melalui prosesi tandatangan antara pihak FKS dengan Jaspal Sidhu selaku founder SIS. Prosesi penandatanganan dari pihak FKS sendiri diwakili oleh CEO FKS Group Chandy Kusuma, CEO FKS Land Farry Ongkowidjaja, dan Vice President Business Development FKS Land Lukas Budi Setiawan.

SIS sendiri diketahui memiliki beberapa cabang di sejumlah negara, seperti India (Karjat), Myanmar (Yangon), dan Korea Selatan (Gwangju). Lembaga pendidikan ini diketahui berada di bawah manajemen SIS Group of Schools.

Hadirnya SIS di Makassar akan menjadikannya sebagai lembaga pendidikan naungan SIS Group ke-9 yang ada di Indonesia. Sebelumnya SIS telah didirikan di beberapa kota seperti Jakarta, Cilegon, Palembang, Semarang, dan Medan.

Di Jakarta sendiri, nama SIS memang sudah cukup dikenal karena berdiri di sejumlah lokasi. Diantaranya adalah SIS Bona Vista (Jakarta Selatan), SIS Pantai Indah Kapuk (Jakarta Utara), SIS Kelapa Gading (Jakarta Utara), dan SIS Kebon Jeruk (Jakarta Barat).

SIS Makassar nantinya akan menjadi salah satu yang terbesar serta fasilitas terlengkap yang berdiri di atas lahan seluas 5 hektar. Pembangunannya sendiri nantinya akan dilakukan dalam dua fase, yang mana masing-masing fase akan memuat 400 murid.

Nantinya lokasi SIS akan bersebelahan dengan Universitas Binus. Hal ini dimaksudkan untuk mengonsentrasikan pusat pendidikan dalam satu area yang sama di dalam kota. Kehadiran SIS nantinya akan semakin melengkapi tingkatan pendidikan bertaraf internasional di Tallasa City – dimulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

 

Bagi beberapa orangtua, sekolah internasional dipercaya dapat memberikan jaminan pendidikan yang lebih berkualitas bagi putra putri mereka. Hal ini bisa dilihat dari acuan kurikulum yang dipergunakan di dalamnya.

Sekolah internasional juga dapat membantu para murid untuk mempersiapkan kepribadian dan wawasan internasional sehingga dapat disetarakan dengan murid-murid dari berbagai negara lainnya. Hal yang demikian tentunya tidak dapat ditemukan melalui teknik pengajaran yang diaplikasikan di sejumlah sekolah lokal.

Selain itu, anak-anak umumnya akan dituntut untuk lebih interaktif dan mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Tak hanya itu, mereka juga akan diajak untuk memahami berbagai keragaman yang ada di seluruh dunia dengan pikiran yang lebih terbuka.

Semua manfaat tersebut bisa didapatkan dengan menyekolahkan putra putri Anda di SIS. Disebutkan SIS bahkan pernah menduduki peringkat nomor satu di dunia berdasarkan Programme for International Student Assessment (PISA).

Keberadaan SIS di Makassar menjadi penanda dimulainya era baru pendidikan bertaraf internasional di kawasan Indonesia Timur. Hal ini juga sekaligus semakin mendorong pertumbuhan di wilayah sekitarnya.

Tag: SIS Makassar, Lembaga Pendidikan di Tallasa City, Pendidikan Taraf Internasional di Indonesia Timur, Tenant Baru Tallasa City, Kerjasama FKS dan SIS

TELEPON
CHAT WHATSAPP